Minggu, 01 Oktober 2023 06:52 WIB

Daerah

Objek Wisata Alam Dibuka, Wali Kota Balikpapan Bakal Lakukan Rapid Test Antigen di Tempat Wisata

Redaktur: M. Yusuf
| 2.326 views

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi

Balikpapan, Afiliasi.net - Sejumlah wisata alam di Kota Balikpapan telah beroperasi sejak Minggu (7/3/2021). Salah satunya adalah Pantai Manggar Segara Sari yang berlokasi di Balikpapan Timur.

Dengan dibukanya beberapa objek wisata alam, maka banyaknua pengunjung pun tidak dapat dihindari. Terbukti, pada hari pertama pembukaan Pantai Manggar pada akhir pekan lalu, Pantai Manggar berhasil menghadirkan 2.500 pengunjung.

Bahkan Kepala Unit Pelaksana (UPT) Pantai Manggar Segara Sari, Rusliansyah membeberkan terdapat pula pengunjung yang berasal dari luar kota Balikpapan.

"Ya lumayan lah. Yang biasa mobil bisa dihitung, tapi hari ini cukup banyak," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi pun berencana melakukan rapid test antigen kepada para pengunjung dari luar kota.

"Tetap kita harus waspadai, mungkin sekali akan kita lakukan pengecekan rapid antigen di tempat wisata," ujar Rizal.

Selain itu, ia meminta seluruh pengunjung dan petugas untuk tetap waspada dan memperhatikan protokol kesehatan.

"Nggak dibatasi kuotanya. Hanya kami minta kalau terlalu banyak, harus protokol kesehatan. Kami minta juga kalau sudah terlalu banyak ya harus dibatasi juga. Jangan sampai berkerumun," urai Rizal.

Lebih lanjut, Rizal membeberkan bahwa dibukanya tempat wisata ini sejalan dengan penurunan kasus harian Covid-19 di Balikpapan.

"Kalau di tempat wisata terbuka wilayahnya kan luas, jadi orang tidak terlalu berkerumun. Hal ini juga sejalan dengan penurunan angka positif, ya kita lakukan juga pelonggaran di tempat wisata itu," tandasnya.


TOPIK BERITA TERKAIT: #wali-kota-balikpapan #rizal-effendi #pantai-manggar #objek-wisata-alam-dibuka 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler