Minggu, 26 Maret 2023 10:16 WIB

Daerah

Presiden Jokowi Akan Tinjau Langsung Vaksinasi di SMPN 22 Samarinda

Redaktur: Fera

Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda, Asli Nuryadin (ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Vaksinasi Covid-19 khusus pelajar yang berlokasi di SMP Negeri 22 Samarinda di jalan Pahlawan, Samarinda direncanakan akan langsung ditinjau oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Selasa 24 Agustus 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda, Asli Nuryadin memeberkan, alasan mengapa SMPN 22 Samarinda dipilih menjadi lokasi vaksinasi yang akan dihadiri oleh orang nomor satu di Indonesia itu.

"Setelah kami melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak, akhirnya disepakati bahwa lokasi yang layak dikunjungi Presiden untuk vaksinasi Covid-19 adalah di SMPN 22," ucapnya saat dikonfirmasi, Senin 23 Agustus 2021.

Ia menjelaskan, bahwa sasaran yang akan mendapat suntikan vaksin adalah pelajar yang berusia 13-15 tahun. Di SMPN 22 sendiri, terdapat 1.185 anak dengan usia rata-rata 13-15 tahun, hanya sedikit yang usianya belum genap 13 tahun.

"Kami sudah mentargetkan dalam kegiatan ini sekitar 1.000 siswa akan divaksin Covid-19. Tapi ketika ada Presiden datang, hanya ada 50 siswa perwakilan yang divaksin," ungkapnya.

Sedangkan sekitar 950 siswa lainnya, akan divaksin sebelum dan setelah kehadiran Presiden RI, agar protokol kesehatan tetap terjaga, mengingat jam vaksin diatur panitia agar tidak terjadi penumpukan peserta vaksinasi.

Dalam agenda kunjungan kerja Presiden RI ke Provinsi Kalimantan Timur, selain mengunjungi kegiatan vaksinasi di Samarinda, mantan Wali Kota Solo itu juga akan mengunjungi sejumlah lokasi di Kota Balikpapan. Yakni, Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) DOME untuk meninjau vaksinasi. Kemudian memberikan arahan kepada Gubernur Kaltim, Pangdam VI/Mlw, Kapolda, bupati/wali kota se-Kaltim di Aula Kantor Balai Kota Balikpapan secara virtual.

Selanjutnya, Kegiatan akhir dalam kunjungan presiden yaitu meresmikan jalan Tol Balikpapan-Samarinda seksi I dan V. Dalam peresmian itu, Presiden Jokowi juga akan meninjau display panel, melakukan uji coba jalan tol, dan juga penandatangan prasasti.

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #joko-widodo #asli-nuryadin #persemian-tol-balsam #kunjungan-kerja-jokowi-ke-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN