Rabu, 01 Februari 2023 03:57 WIB

Advetorial

Haji Alung Ajak Masyarakat Desa Kedang Murung Jadi Duta Kebangsaan

Redaktur: Rahmadani

Anggota DPRD Kaltim saat Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Desa Kedang Murung. (Istimewa)

Afiliasi.net - Anggota DPRD Kaltim, Muhammad Syahrun mengajak masyarakat di Desa Kedang Murung untuk menjadi duta kebangsaan yang turut membantu pemerintah dan DPRD dalam sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. 

Ajakan tersebut, disampaikan Haji Alung- sapaannya saat menggelar sosialiasi wawasan kebangsaan di Balai Pertemuan Umum Desa Kedang Murung, Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara pada Senin, 31 Oktober 2022. 

"Sehingga, kita bisa sama-sama menyampaikan pesan-pesan persatuan lewat pemahaman 4 Pilar Kebangsaan ini kepada tiap warga di Desa Kedang Murung," ajak Haji Alung. 

Politisi Golkar ini menyebut, sosialisasi wawasan kebangsaan perdana yang digelar oleh anggota DPRD Kaltim di periode ini memang sejalan dengan tantangan bangsa ke depan. Utamanya, untuk menumbuhkan kembali semangat menegakkan Pancasila sebagai ideologi bangsa.

"Dan mencintai NKRI. Itu harga mati," tegasnya. 

Di kesempatan tersebut, Haji Alung yang juga Tokoh di Kota Bangun itu mengajak Ahmad Fadillah sebagai narasumber. Dalam pemaparannya, Ahmad mengulas secara ringkas mengenai 4 Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. 

Ia juga mengapresiasi upaya DPRD Kaltim dalam melakukan sosialiasi wawasan kebangsaan ini. 

"Karena saat ini memang telah terjadi degradasi moral dari paham-paham liberal dan radikal yang dikhawatirkan memecah anak-anak bangsa," ucapnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #sosialisasi-kebangsaan #muhammad-syahrun #dprd-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN