Senin, 05 Juni 2023 12:57 WIB

Advetorial

Revitalisasi Citra Niaga Samarinda, Wali Kota Andi Harun: Segera Dimulai Tahun Ini

Redaktur: Redaksi

Wali Kota Samarinda Andi Harun bersama Dinas PUPR Samarinda membahas evaluasi rencana revitalisasi kawasan Citra Niaga, Rabu (22/2/2023) di Anjungan Karamumus Balai Kota. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Rancangan revitalisasi kawasan Citra Niaga terus dievalusai dan disempurnakan Pemerintah Kota Samarinda. Pada Rabu (22/2/2023), Wali Kota Samarinda Andi Harun membahasnya bersama jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Samarinda, di Anjungan Karamumus Balai Kota.

Andi Harun mengatakan, pertemuan tersebut juga menghadirkan Kepala Bidang Cipta Karya dan Konsultan Masterplan, membahas hal-hal teknis yang akan segera dikerjakan pada 2023 ini setelah rancangannya rampung.

"Ada beberapa segmen yang saya beri catatan, hanya sangat teknis, designnya terus disempurnakan" ungkap Andi Harun kepada awak media.

Andi Harun melanjutkan, desain awal revitalisasi Citra Niaga di antaranya tentang jalur evakuasi yang dimanfaatkan namun jalurnya telah tertutup. Sehingga akan segera dibongkar dan akan difungsikan kembali.

Selain itu, akan ada tambahan ruko, lapak dan loss. Pengerjaan awal rencana ini menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Murni.

"Akan kami normalkan kembali (jalur evakuasi, red), untuk tahap pertama akan memulai dari pembangunan pedestrian," jelas Andi Harun. (*)

 

Editor : Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #pemkot-samarinda #revitalisasi-citra-niaga 

Berita Terkait

IKLAN