Minggu, 01 Oktober 2023 08:12 WIB

Daerah

Sultan Kukar Beri Restu Partai Gerindra, Targetkan 12 Kursi di Pileg 2024

Redaktur: M. Yusuf
| 315 views

Ketua DPC Gerindra Kukar, Alif Turiadi bersama Sultan Kukar Adji Muhammad Arifin. (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar, pada Sabtu (13/5/2023).

Dalam kunjungan ke kantor KPU itu, jajaran anggota Gerindra Kukar dipimpin langsung oleh Ketua DPC Gerindra Kukar, Alif Turiadi untuk menyerahkan nama-nama bakal calon legislatif (Bacaleg) yang akan mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

"Saya mengantarkan teman-teman pejuang kita dari partai Gerindra untuk menjadi daftar calon sementara. Setelah nanti dari KPU diterima dan diverifikasi, tentunya nanti dalam proses ada perbaikan dan sebagainya. Kemudian nanti ditetapkan menjadi calon tetap," ucap Alif Turiadi saat diwawancarai awak media usai penyerahan nama bacaleg dari Partai Gerindra di KPU Kukar.

Alif Turiadi mengaku, pihaknya menyodorkan 45 nama kepada KPU Kukar sebagai Bacaleg untuk 6 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kukar. Bacaleg yang didaftarkan untuk mengikuti Pileg itu, dikatakan Alif juga telah mengikuti pembekalan sebelumnya.

"Ada 45 nama yg diserahkan semua dapil terpenuhi. Pemberkasan sebelum-sebelumnya sudah kami persiapkan hingga hari ini tinggal proses formalitasnya saja kita lakukan," ungkapnya.

Dengan diserahkannya daftar nama Bacaleg itu, Alif Turiadi berharap Partai Gerindra dapat meraih kursi sebanyak-banyaknya di Kukar.

"Target kursinya 12 kursi," pungkasnya.

Bahkan diketahui pula, sebelum mendatangi Kantor KPU Kukar, Alif Turiadi beserta rombongan juga menyempatkan diri meminta restu kepada Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Adji Muhammad Arifin.

Rombongan DPC Gerindra Kukar pun mendapat sambutan baik dan restu dari Sultan Kukar itu. Kedatangan Partai Gerindra Kukar langsung disambut ramah, dan ditandai dengan prosesi adat Tempong Tawar.

Tempong Tawar adalah prosesi doa yang disampaikan oleh tetuha adat  kepada  tamu atau pejabat yang berkunjung ke suatu daerah.

Di dalam doa disampaikan agar tamu atau pejabat tersebut terhindar dari segala mara bahaya semenjak ia datang di tempat tersebut, sampai kembali ke daerah  tempat asalnya. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bacaleg-gerindra-kukar #pileg-2024 #sultan-kukar #alif-turiadi #adji-muhammad-arifin 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler