Berita

Bantuan Nelayan Hingga Warga Terdampak Covid-19

Rabu, 19 Agustus 2020

SAMARINDA - Melaksanakan Reses atau Jaring Aspirasi di Daerah Pemilihannya Penajam Paser Utara (PPU) dan Paser Masa Sidang II Tahun 2020. Sejumlah aspirasi disampaikan warga kepada Anggota DPRD Kaltim Baharuddin Muin saat bertatap muka dalam forum reses, diantaranya masalah warga terdampak covid-19  dan bantuan nelayan di Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam.

Infrastruktur Hingga Sekolah Online Jadi Aspirasi Warga

Selasa, 18 Agustus 2020

SAMARINDA - Anggota Fraksi PDI Perjuangan Safuad baru-baru ini melaksanakan Reses atau Jaring Aspirasi di Daerah Pemilihannya yakni Bontang, Kutai Timur dan Kabupaten Berau. Ia menerangkan secara garis besar aspirasi yang ia terima masih sama seperti pertemuan dengan warga sebelumnya yakni masalah infrastruktur, namun yang menjadi perhatian terkini yaitu aspirasi mengenai sekolah online yang dinilai memberi beban tersendiri bagi orang tua murid.

Aliansi Kaltim Melawan Tuntut Gagalkan RUU Omnibuslaw

Jum'at, 14 Agustus 2020

SAMARINDA - Rancangan Undang-Undang Omnibuslaw Cipta Kerja terus mendapat kritikan dari banyak pihak. Di sejumlah daerah kaum buruh terus melawan dan meminta pembahasan RUU tersebut untuk digagalkan. Seperti yang dilakukan Aliansi Kaltim Melawan yang terdiri dari gabungan serikat buruh dan mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kaltim, Kamis (13/8).

Pansus RP3KP Akan Konsultasi ke Mendagri

Kamis, 13 Agustus 2020

SAMARINDA - Menanggapi perubahan nomenklatur kewenangan perumahan dan pemukiman seperti yang tertuang dalam Permendagri Nomor 90 tahun 2019, Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kaltim pembahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Pemukiman (RP3KP) Kaltim akan melakukan konsultasi ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam waktu dekat.

LPADKT-KU Minta DPRD Kaltim Kawal Dugaan Kasus Perusakan Lahan

Kamis, 13 Agustus 2020

SAMARINDA - Puluhan masa dari Laskar Pertahanan Adat Dayak Kalimantan Timur ? Kalimantan Utara (LPADKT-KU) mendatangi Kantor DPRD Kaltim, Rabu (12/8). Mereka melakukan aksi unjuk rasa terkait dugaan penyerobotan lahan seorang warga oleh perusahaan.

Pemerintah Tanggapi Pandangan Umum Fraksi

Rabu, 12 Agustus 2020

SAMARINDA - Pemprov Kaltim memberikan tanggapan terhadap Pemandangan Umum (PU) Fraksi - Fraksi DPRD Kaltim atas empat buah rancangan peraturan daerah (Raperda) pada Paripurna ke-20 DPRD Kaltim, Selasa (11/7) kemarin.

Yusuf Mustafa Pimpin Pansus Perangkat Daerah

Rabu, 12 Agustus 2020

SAMARINDA - Terpilih secara aklamasi Anggota DPRD Kaltim dari Fraksi Golkar Yusuf Mustafa terpilih memimpin Panitia Khusus (pansus) DPRD Kaltim pembahas Raperda tentang Perubahan atas Peraturan  Daerah Provinsi Kalimantan Timur Nomor 9 Tahun 2016 tentang pembentukkan dan susunan perangkat daerah Provinsi Kalimantan Timur.

DPRD Kaltim Terima Aspirasi KSBSI

Selasa, 11 Agustus 2020

SAMARINDA - Penolakan terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja terus mengalir dari berbagai daerah. Senin (10/8/2020) kemarin, Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Koordinator Wilayah Kaltim menyampaikan sikap penolakannya kepada DPRD Kaltim.

Balikpapan Minim SMA dan SMK

Selasa, 11 Agustus 2020

SAMARINDA - Melaksanakan Reses atau Jaring aspirasi di daerah pemilihannya yakni Kota Balikpapan, Syafruddin mengungkapkan minimnya keberadaan Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Balikpapan. Sehingga ia berharap hasil reses ini bisa menjadi perhatian pemerintah untuk mendukung ketersediaan kualitas dan kuantitas sekolah di Kota Balikpapan.

Hadiri Ground Breaking Gedung Kejaksaan, Begini Kata Samsun

Senin, 10 Agustus 2020

SAMARINDA - Mewakili DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Muhammad Samsun menghadiri acara ground breaking (peletakan batu pertama) pembangunan gedung Kejaksaan Tinggi Kaltim, Gedung Kejaksaan Negeri Samarinda, dan pembangunan sarana dan prasarana pendukung Kejaksaan Negeri Penajam Paser Utara, Jumat (7/8).

SelengkapnyaPengumuman

11 April 15
09.00 - selesai

Paripurna Penyampaian Nota Pemerintah terhadap beberapa Buah Raperda

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim

14 April 15
09.00 - 12.00

Rapat Pansus Membahas LKPJ Bupati Kutai Kartanegara Tahun 2014

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim

15 April 15
10.00 WITA - Selesai

Rapat Dengar Pendapat: Penyelesaian Perbatasan antar Wilayah

Gedung E Lt. 1, Ruang Rapat DPRD Kaltim