Detail Berita

Komisi IV Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kaltim

Selasa, 09 Agustus 2011 | Oleh: Humas DPRD Prov

SAMARINDA. Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim, Hj  Encek Widyani mengatakan,  dewan khususnya Komisi IV yang membidangi pendidikan tetap berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan Kaltim, salah satunya dengan  memperjuangkan kembali 20 persen anggaran pendidikan pada APBD Kaltim 2012 mendatang.

"Kami akan terus memperjuangkan 20 persen anggaran pendidikan, termasuk juga mencari pihak lain yang bisa memberikan kontribusi terhadap pengembangan pendidikan di Kaltim," kata Encek Widyani, Senin (8/8) kemarin.

Menurut Politisi Partai Golkar ini, pendidikan di Kaltim sudah jauh lebih maju. Namun untuk mencapai kualitas yang lebih baik lagi, semua pemangku kepentingan masih harus bekerja lebih keras. Apalagi pendidikan sangat menentukan nasib Kaltim  ke depan.  Ketika pendidikan lebih baik,  provinsi ini pun akan lebih baik.

Encek menambahkan, untuk urusan pendidikan,  DPRD Kaltim terus memberikan dukungan sesuai dengan tiga fungsinya, yakni di bidang anggaran, legislasi dan pengawasan.

"Pendidikan ini aset, makanya kami bertekad terus mengawal dan memperjuangkan segala hal yang menyangkut kemajuan pendidikan di Kaltim," katanya (hms2)