Detail Berita

Banmus Susun Jadwal kegiatan Dewan

Selasa, 09 Juli 2019 | Oleh: Humas DPRD Prov
Banmus Susun Jadwal kegiatan Dewan

SUSUN JADWAL: Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun dan Andi Faisal Assegaf serta Sekretaris DPRD Kaltim Muhammad Ramadhan saat memimpin Rapat Badan Musyawarah dalam rangka menyusun Jadwal Kegiatan DPRD Kaltim Masa Sidang II 2019, Senin (8/7).

SAMARINDA. Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kaltim kembali kembali menggelar rapta dalam rangka menyusun agenda kegiatan dewan Masa Sidang II Tahun 2019, Senin (8/7) kemarin.

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun, dan dihadiri Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun dan Hendry Pailan, sejumlah Anggota Banmus lainnya, serta Sekretaris DPRD Kaltim Muhammad Ramadhan.

Disampaikan Syahrun, revisi jadwal kegiatan dewan ini dilakukan sejalan dengan rencana pembahasan KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2019. “Pembahasan anggaran perubahan 2019 dan KUA 2020 akan segera kita bahas. Makanya, kita jadwalkan terlebih dahulu dalam Banmus,” kata dia.

Kegiatan yang berlangsung cukup lancar tersebut disepakati beberapa poin agenda penting, yakni Perubahan APBD tahun 2019 rencananya disahkan akhir Juli mendatang, dan dilanjut dengan pembahasan KUA 2020. “Sebelum APBD-P 2019 dan APBD 2020 ditetapkan, telah dijdwalkan rapat Badan Anggaran dengan TAPD dalam waktu dekat,” terang Syahrun.

Selain pembasan anggaran yang telah disusun lanjut Politikus Golkar ini, Syahru juga menyebutkan bahwa, sebelum memasuki masa purna tugas Anggota DPRD Kaltim periode 2014-2019, tugas dewan yang masuk dalam panitia khusus (pansus) harus segera diselesaikan. “Bulan depan juga telah disepakati bahwa, seluruh pansus akan menyampaikan laporan akhir dalam rapat paripurna,” ujarnya.

Ia berharap, agar apa yang telah dijadwalkan atau disepakai bersama dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga, pelaksanaan rapat paripurna nantinya berjalan sesuai dengan hasil rapat Banmus yang telah disepakati bersama. “Jadi apa yang sudah diagendakan ini, semoga bisa dilaksanakan sesuai jadwal yang telah disepakati,” pungkasnya. (adv/hms6)