Detail Berita

Fraksi DPRD Kaltim Tugaskan Anggotanya Dalam Pokja

Senin, 09 September 2019 | Oleh: Humas DPRD Prov
Fraksi DPRD Kaltim Tugaskan Anggotanya Dalam Pokja

SAMARINDA. Setelah disahkan dalam Rapat Paripurna ke-1 DPRD Kaltim, Fraksi-Fraksi DPRD Kaltim yang telah terbentuk dalam paripurna tersebut siap menugaskan anggotanya dalam Tiga POKJA. Yaitu Pokja Tata Tertib, Pokja  Internal dan Pokja Eksternal. Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kaltim Puji Setyowati dari Fraksi Demokrat.

Ia menerangkan bahwa setelah Fraksi DPRD Kaltim terbentuk kemudian mengikutsertaakan dan menugaskan anggota fraksi dalam POKJA melalui usulan yang disampaikan kepada  Sekretaris DPRD Kaltim. Untuk penugasan dalam POKJA seperti pembahasan Tata Tertib DPRD Kaltim, nantinya ada batasan yang perlu dilakukan. “Kemudian menyelaraskan dengan aspirasi dari masyarakat yang telah kami tampung, selain itu juga disesuaikan dengan program pemerintah. Sebab bagaimanapun aspirasi masyarakat harus terkolaborasi secara holistik dan terintegrasi antara kebutuhan masyarakat dengan program pemerintah yang tentu juga demi kepentingan masyarakat,” kata Puji

Selain itu, Puji juga menambahkan bahwa sesuai dengan tugas dan fungsi Anggota DPRD Kaltim seperti pengawasan, penganggaran dan legislasi maka hal itu menjadi acuan bagi DPRD Kaltim dalam memproses dan mewujudkan aspirasi. Tentunya tanpa mengeyampingkan program yang telah dibuat oleh pemeri ntah yang tujuan utamanya sebesar-besarnya demi kepentingan masyarakat Kalimantan Timur. “Keselarasan ini lah yang menjadi dasar, serta yang perlu ditekankan adalah jangan sampai aspirasi besar namun kekuatan di pemerintah tidak seimbang. Sehingga yang terpenting bagaimana optimalisasi target yang hendak dicapai, bagaimana anggaran dan program harus selaras,” imbuhnya. (adv/hms5)