Detail Berita

Masyarakat Diimbau Waspada terhadap Tindak Kriminal

Rabu, 09 Oktober 2019 | Oleh: Humas DPRD Prov
Masyarakat Diimbau Waspada terhadap Tindak Kriminal

SAMARINDA. Anggota DPRD Kaltim Jahidin mengimbau seluruh masyarakat Kaltim untuk waspada terhadap tindak criminal seperti aksi kejahatan jalanan yang beberapa saat ini kembali meningkat dan meresahkan masyarakat.

Imbauan itu disampaikannya menyusul adanya peristiwa jambret yang terjadi di Kabupaten Berau, dan begal di Kota Balikpapan belum lama ini.

Untuk itu Jahidin mengimbau kepada masyarakat Kaltim terutama pengendara bermotor wanita untuk selalu waspada pada saat berkendara dengan tidak pergi sendirian ketika malam maupun pagi hari. Apalagi dengan menggunakan perhiasan berlebih.

"Masyarakat perlu waspada, sebab kejahatan jalanan terjadi bukan karena ada niat dari pelaku, tetapi terkadang juga karena adanya kesempatan," ucapnya.

Politikus Partai PKB ini juga berharap aparat keamanan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan lebih menggencarkan patroli rutin di jalan-jalan rawan kejahatan.

Dia juga meminta pihak berwenang melakukan pengawasan dengan memasang CCTV di tempat-tempat yang rawan terjadi kejahatan.

"Dengan tingginya tingkat keamanan, kami yakin kasus begal maupun jambret yang terjadi di beberapa kota di Kaltim tidak akan terulang dan menimpa masyarakat lain," harapnya. (adv)