Detail Berita

Bahas Program Kerja, Komisi IV Gelar Rapat Internal

Rabu, 06 November 2019 | Oleh: Humas DPRD Prov
Bahas Program Kerja, Komisi IV Gelar Rapat Internal

SAMARINDA - Memasuki jelang akhir tahun, Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur gelar rapat internal guna membahas sejumlah program kerja baik berkaitan dengan evaluasi pelaksanaan program kerja Tahun 2019 dan rencana kerja Tahun 2020, Selasa (5/11).

Rapat internal tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi IV Rusman Ya’qub dan dihadiri Fitri Maisyaroh, Abdul Kadir Tappa, Salehuddin, dan lainnya.


Rusman mengatakan jelang akhir tahun penting bagi komisi IV untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan program yang telah dilaksanakan oleh mitra kerja pemerintah yang masuk dalam tupoksinya meliputi Ketenagakerjaan, Pendidikan, dan llmu Pengetahuan.


Selain itu, bindang Teknologi, Kepemudaan dan Olah Raga, Agama, Kebudayaan, kesejahteraan Sosial, Kesehatan, Keluarga Berencana, Pemberdayaan dan Peranan Wanita, Transmigrasi, Museum, dan Cagar Budaya dan kepariwisataan.


Ia mencontohkan, diantaranya sosialisasi program pendidikan Tahun 2019, perencanaan program 2020 dan progres Beasiswa Kaltim Tuntas. “Untuk itu dijadwal pertemuan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim, Badan Pengelola Beasiswa Kaltim Tuntas,” katanya.


Ditambahkannya, pihaknya juga menjadwalkan pertemuan dengan Dinas Sosial dan KONI Kaltim untuk membahas tentang program sosialisasi program kesejahteraan sosial dan masyarakat dan perencanaan, dan sosialisasi dan progres persiapan Pra PON menuju PON Tahun 2020.


“Pertemuan rencananya dijadwalkan secara maraton, mulai 11 November. Evaluasi ini penting untuk melihat apa saja yang menjadi kendala dalam pelaksaan program agar dievaluasi bersama sehingga dapat diselesaikan sesuai target,” pungkasnya.(hms4)