Detail Berita

Komisi IV Dukung Program RSUD Kanujoso

Senin, 02 Desember 2019 | Oleh: Humas DPRD Prov
Komisi IV Dukung Program RSUD Kanujoso

Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim saat kunjungan kerja ke RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo di Balikpapan, Kamis (28/11)

BALIKPAPAN – Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim melakukan kunjungan kerja ke RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo di Balikpapan, Kamis (28/11).

Terkait program dan anggaran tahun 2020 serta evaluasi pengelolaa turut mendampingi rombongan Komisi IV yang dipimpin oleh Rusman Yaqub, Wakil Ketua Komisi IV Ely Hartati Rasyid, Sekretaris Komisi IV Salehuddin, serta anggota Komisi IV diantaranya Herliana Yanti, Puji Setyowati, Yenni Eviliana, Fitri Maisyaroh, Abdul Kadir Tappa, dan Jawad Sirajuddin diterima langsung oleh Direktur Penunjang dan Pengembangan RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo drg. Agung Dwi Kuntoro.


Rusman mengatakan bahwa tujuan kunjungan ini selain bersilaturahmi juga ingin menggali informasi mengenai sejauh mana prores anggaran 2019 yang telah dilaksanakan dan bagaimana untuk program tahun 2020 mendatang. “ bagaimana progres rumah sakit terkait anggaran yang sudah dilaksanakan juga bagaimana hiruk pikuk soal BPJS terkait kenaikan struktur tarif dan juga faskes,” ujarnya.


Selanjutnya Agung menjelaskan bahwa rumah sakit Kanujoso yang memiliki moto “ramah dan profesional” dan telah berdiri sejak tahun 1949 itu mengharapkan adanya tambahan anggaran untuk tahun depan dikarenakan ada beberapa penambahan fasilitas kesehatan. “Alat radioterapi bagi penderita kanker saat ini mengalami sedikit kerusakan dan perlu ditambah,” katanya.


Pihak rumah sakit juga memiliki program menyekolahkan para dokter untuk menjadi tenaga spesialis baik yang berstatus ASN maupun yang non ASN karena pihak rumah sakit memberikan hak dan kewajiban yang sama agar akredetasi tetap paripurna.


Sigit menambahkan, untuk kedepannya kita akan coba melakukan usulan pada anggaran 2020 di perubahan demi menunjang pelayanan kepada pasien agar lebih optimal dan lebih baik lagi, dan juga bisa berkoordinasi dengan pihak RSUD A.W. Sjahranie mengenai hal-hal kedepan. “Kita tetap jalin komunikasi dan untuk lebih detailnya bisa kita bahas nanti,” pungkasnya. (hms8)