Detail Berita

Makmur Ajak Masyarakat Beri Pengabdian Terbaik Bagi “Benua Etam”

Kamis, 09 Januari 2020 | Oleh: Humas DPRD Prov
Makmur Ajak Masyarakat Beri Pengabdian Terbaik Bagi “Benua Etam”

PARIPURNA : Pelaksanaan jalannya Rapat Paripurna DPRD Kaltim yang dihadiri 1000 undangan dari dalam dan luar Kaltim.

SAMARINDA - Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK mengajak seluruh pihak untuk terus memberikan pengabdian terbaik bagi Benua Etam sesuai dengan profesi dan latar belakang masing-masing. Hal itu dikatakan Makmur ketika memimpin Rapat Paripurna DPRD Kaltim tentang Peringatan Hari Ulang Tahun ke-63 Provinsi Kaltim, Rabu (8/1).

“Dengan menjunjung prinsip ruhui rahayu mari kita jadikan Kaltim sebagai provinsi yang maju dan memilikikehidupan yang harmonis, damai, sejahtera, adil dan makmur, aman dan tentram menuju masa depan yang lebih baik,” kata Makmur disela-sela rapat yang didampingi Andi Harun, Muhammad Samsun, dan Sigit Wibowo, dan dihadiri Gubernur Kaltim Isran Noor, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi serta Forkopimda.


Ia mengatakan momentum HUT ke-63 Kaltim harus mampu dimaknai dengan terciptanya rasa persatuan dan kesatuan. Hal ini merupakan modal dasar yang utama karena kita ingin mewujudkan Kaltim yang berdaulat sejalan dengan semangat tema Kaltim berdaulat untuk Indonesia maju.


DPRD Kaltim menurut dia, konsisten mendukung dan mengawal agar pemerintah provinsi dapat menuntaskan terhadap beberapa program pembangunan yang belum selesai dalam satu tahun terakhir seperti pembangunan infrastruktur dasar berupa jalan, jembatan, listrik dan air bersih.


Tak hanya itu, pelayanan di bidang pendidikan, kesehatan, pengembangan ekonomi kerakyatan, pengentasan kemiskinan, pencegahan dan penanggulangan kerusakan lingkungan harus diselesaikan agar masyarakat Kaltim benar-benar menikmati hasil pembangunan yang telah dilaksanakan selama ini.


“Pimpinan dan Anggota DPRD Kaltim juga mengapresiasi yang tinggi atas berbagai capaian kemajuan pembangunan yang diperoleh baik penghargaan di tingkat nasional maupun yang mendapatkan pujian langsung dari masyarakat Kaltim, diantaranya tol Samarinda – Balikpapan, Jembatan dan lainnya,” jelasnya.


Dalam kesempatan itu Pemerintah Provinsi Kaltim memberikan penghargaan kepada 32 orang yang terbagi dari 13 tokoh berjasa dan 10 orang masyarakat berprestasi baik dibidang pendidikan, kesehatan, pers, atlet dan lainnya. (hms4/hms5/hms6/hms8)