Detail Berita

Komisi III Sinkronisasi Renja Bersama Dinas PUPR

Selasa, 21 Januari 2020 | Oleh: Humas DPRD Prov
Komisi III Sinkronisasi Renja Bersama Dinas PUPR

Dipimpin Ketua Komisi III Hasanuddin Masud Komisi III DPRD Kaltim melaksanakan Hearing dengan Dinas PUPR Kaltim, Senin (20/1) di Kantor DPRD Kaltim

SAMARINDA - Berupaya mensinkronkan rencana kerja dibidang pembangunan infrastruktur, Komisi III DPRD Kaltim, Senin (20/1) melaksanakan hearing dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan RakyatKaltim.

Dipimpin oleh Ketua Komisi III Hasanuddin Masud didampingi Wakil Ketua Komisi III Agus Suwandy dan Sekretaris Komisi H Baba rapat tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Kaltim Taufiq Fauzi.

Hasanuddin mengungkapkan harapannya bahwa setelah pertemuan ini sinkronisasi bisa terjalin. "Agar lebih tersinkronisasi, terutama soal perencanaan seperti perencanaan waktu. Sehingga di tahun 2020 ini hingga kedepannya sinkronisasi dengan legislatif lebih baik," kata Hasanuddin.

Selain itu jika selama ini ada kesan kurang sinkron terkait waktu, ia mencontohkan seperti jadwal musrembang yang gelar bulan maret. Maka setidaknya untuk menghasilkan pokok-pokok pikiran DPRD Kaltim yang dihasilkan dari reses, maka dewan setidaknya harus melaksanakan reses bulan februari. "Jadwal reses yang awalnya dijadwalkan bulan april maka kita percepat menjadi februari untuk mengejar musrembang dibulan maret. Agar pokir (pokok pikiran Dprd kaltim,red) bisa disampaikan dan masuk di musrembang,"urai Hasanuddin.

Adapun dalam pertemuan tersebut juga membahas sejumlah rencana pembangunan infrastruktur disejumlah bidang. Diantaranya, Bidang Bina Marga terkait perencanaan dan pengawasan pembangunan jalan dan jembatan, pembangunan jalan, turap, bronjong dan peningkatan jalan.

Adapun pembahasan lain terkait pembangunan prasarana air baku, pengendalian banjir dan pengaman pantai. Selain itu Bidang perumahan dan pemukiman dengan program pembangunan perumahan dan pemukiman. (hms5)

SelengkapnyaBerita Terkait