Detail Berita

Sekolah Harapkan Dukungan Pemerintah

Selasa, 21 Januari 2020 | Oleh: Humas DPRD Prov
Sekolah Harapkan Dukungan Pemerintah

SAMARINDA – Dalam rangka monitoring dan evaluasi serta meninjau kemajuan dan kelayakan ruang belajar mengajar maka Komisi IV DPRD Kaltim melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke SMK Negeri I dan SMA Negeri 5 Balikpapan, Kamis (16/1) lalu.

Komisi IV DPRD Kaltim yang dipimpin oleh Rusman Yaqub dan didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim Anwar Sanusi melakukan monitoring pertama ke SMK Negeri I Balikpapan yang diterima langsung oleh M. Syukri selaku Kepala Sekolah SMK Negeri I Balikpapan.

Dikatakan M. Syukri bahwa sekolah masih memerlukan perbaikan sarana pendidikan seperti pemugaran pagar sekolah, alat praktik bengkel, gardu listrik atau genset dan perlu adanya kenaikan dana bosda. “Kami harap pemerintah daerah dapat memberikan bantuan terkait pemugaran fasilitas sekolah untuk menunjang kelancaran belajar dan mengajar,” katanya.

Dalam kesempatan selanjutnya, Komisi IV DPRD Kaltim dengan tetap didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim dan Kepala Disdikbud Kaltim melanjutkan kunjungannya ke SMA Negeri 5 Balikpapan untuk meninjau kemajuan sekolah, terutama kondisi dan kelayakan ruang-ruang seperti ruang belajar mengajar, UKS, ruang komputer dan perpustakaan dan diterima langsung oleh Kepala SMA Negeri 5 Balikpapan Ririen Friedayati.

Dalam pertemuan itu Ririen memaparkan bahwa SMA Negeri 5 Balikpapan memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa, dan sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak yang terkait, baik dari Pemerintah Daerah, Dinas Pendidikan Kaltim dan Pemerintah Pusat maupun dari komite sekolah serta pihak-pihak lain yang terkait.


“Untuk memperbaiki dan melengkapi semua apa yang dirasa kurang dalam program kegiatan belajar, kami harap adanya peningkatan-peningkatan diberbagai komponen sekolah agar sesuai standar yang diinginkan,” ujarnya.


Ketua Komisi IV DPRD Kaltim menerangkan bahwa pada dasarnya sangat mendukung keinginan pihak sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan baik dalam sarana maupaun prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar, dan akan meneruskan keinginan itu kepada pemerintah agar dapat memberikan bantuan operasional bagi sekolah.


“Komisi IV akan tetap memberikan dukungan untuk peningkatan kualitas pendidkan di Kaltim, dan agar kedepannya pendidikan kita bisa tetap berkualitas,” kata Rusman.


Turut hadir dalam kunjungan tersebut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid, Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin dan anggota Komisi IV DPRD Kaltim diantaranya Fitri Maisyaroh, Jawad Sirajuddin, Abdul Kadir Tappa, Henry Pailan Tandi Payung, Puji Setyowati, Herliana Yanti dan Yenni Eviliana. (hms8)