Detail Berita

Samarinda Harus Bersiap Jelang Pemindahan IKN

Rabu, 22 Januari 2020 | Oleh: Humas DPRD Prov
Samarinda Harus Bersiap Jelang Pemindahan IKN

HIKMAD : Wakil Ketua DPRD Kaltim Andi Harun beserta Forkopimda ketika menghadiri Rapat Paripurna DPRD Samarinda masa persidangan I Tahun 2020 dengan agenda peringatan Hari Jadi Kota Samarinda ke-352 dan Hari Ulang Tahun Pemerintah Kota Samarinda ke-60, Selasa (21/1).

SAMARINDA - Pimpinan dan sejumlah Anggota DPRD Kaltim menghadiri Rapat Paripurna DPRD Samarinda tentang peringatan Hari Jadi Kota Samarinda ke-352 dan Hari Ulang Tahun Pemerintah Kota Samarinda ke-60, Selasa (21/1).

Wakil Ketua DPRD Kaltim Andi Harun mengatakan sejak diresmikan menjadi kota, Samarinda merupakan daerah yang terus maju dan berkembang baik dari segi infrastruktur maupun pembangunan dalam arti luas, kendati masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang perlu untuk diselesaikan.

Ia menyebutkan, jelang pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dari Provinsi DKI Jakarta ke Kaltim tentu Samarinda harus berbenah dalam rangka mempersiapkan diri agar nantinya tidak hanya sebagai penonton melainkan juga ikut serta mengambil peran dalam pembangunan.

"IKN merupakan sesuatu yang patut disyukuri bersama sebab akan memberikan multi flyer efek yang cukup besar terhadap seluruh kabupaten/kota di Kaltim. Mulai dari perekonomian hingga pemenuhan sarana dan prasarana publik," kata Andi disela-sela acara yang dihadiri Anggota DPRD Kaltim Jahidin, Agus Suwandi, Saefuddin Zuhri, dan Romadhoni Putra Pratama.

Sesuai dengan tema Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Samarinda yakni, Bersama Membangun Samarinda Menyongsong Ibu Kota Negara Melalui Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Maju, maka program peningkatan kualitas pendidikan merupakan sesuatu hal yang wajib dilakukan.

Tidak hanya disekolah, menurut dia, program peningkatan keterampilan juga harus marak dilakukan guna mencetak generasi yang tidak hanya siap kerja melain juga handal, terampil, profesional dan berkarakter serta berintegritas.

Ia menambahkan konsep Samarinda menuju Smart City maka di era moderen seperti saat ini kota tepian juga harus mengupgrade agar semua pelayanan publik secara bertahap beralih debgab sistem berbasis digital guna memberikan kemudahan,efektif dan efesien. (adv

SelengkapnyaBerita Terkait