Detail Berita

Komisi II Terus Berjuang Optimalkan Perusda di Kaltim

Selasa, 04 Februari 2020 | Oleh: Humas DPRD Prov
Komisi II Terus Berjuang Optimalkan Perusda di Kaltim

Berupaya menggali informasi terkait Perusda, Komisi II DPRD Kaltim Rapat Dengar Pendapat dengan Biro Ekonomi dan Biro Hukum Setda Provinsi Kaltim, Senin (3/2) di Kantor DPRD Kaltim

SAMARINDA. Masih tak henti berupaya agar mengoptimalkan keberadaan Perusahaan Daerah di Kalimantan Timur, Komisi II DPRD Kaltim, Senin (3/2) mengagendakan pertemuan dengan Biro Hukum dan Biro Ekonomi Setda Provinsi Kaltim.

Pertemuan yang digelar dilantai 6 Kantor DPRD Kaltim tersebut juga sebagai langkah agar kedepan Kaltim memiliki aturan yang jelas supaya Perusda memiliki tanggung jawab dalam memberikan PAD bagi Kalimantan Timur.

Veridiana Huraq Wang Ketua Komisi II sekaligus pimpinan rapat dengar pendapat juga membenarkan bahwa Komisinya masih terus menggali informasi dari pihak-pihak terkait. Sehingga memang menurut Politisi PDI Perjuangan ini bukan hanya pihak perusda saja yang telah diundang untuk membahas perusda. "Selain informasi data-data perusda, kita juga menggali terkait dasar-dasar hukum dan payung hukum mengenai perusda. Sebagai penunjang ada beberapa data lain terkait RUPS dan beberapa data pendukung lain diperlukan untuk disinkronkan," ungkap Veridiana.

Selain itu, dalam rapat juga diusulkan agenda evaluasi perusda setiap tiga bulan sekali bersama Tim Biro Ekonomi Setda Provinsi Kaltim. Komisi II juga meminta hasil evaluasi Laporan keuangan Perusda Melati Bhakti Satya (MBS) beserta anak perusahaan lainnya secara pertriwulan, semester dan pertahun sejak tiga tahun terakhir.

Adapun dalam pertemuan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Komisi II DPRD Kaltim Baharuddin Demmu, Sekretaris Komisi ll Bagus Susetyo dan sejumlah Anggota Komisi II. Yakni Nidya Listiono, Sapto Setyo Pramono, Safuad, Akhmed Reza Fachlevi, Puji Hartadi, Sutomo Jabir dan Ali Hamdi. (hms5)