Detail Berita

Banmus Jadwalkan Penetapan Renja dan Laporan 3 Raperda

Rabu, 05 Februari 2020 | Oleh: Humas DPRD Prov
Banmus Jadwalkan Penetapan Renja dan Laporan 3 Raperda

REVISI JADWAL : Rapat Badan Musyawarah DPRD Kaltim, Selasa (4/2) di Kantor DPRD Kaltim dalam agenda revisi Jadwal Kegiatan DPRD Kaltim.

SAMARINDA. Melalui Rapat Badan Musyawarah DPRD Kaltim sejumlah agenda penting dijadwalkan salah satunya penetapan Rencana Kerja (Renja) DPRD Kaltim Tahun 2020.

Selain itu dijadwalkan pula laporan dari Badan Pembentukkan Peraturan Daerah (Banpemperda) terkait tiga buah raperda penting diusulkan dibahas untuk percepatan penetapan Raperda menjadi Perda.

“Benar, dalam waktu dekat penetapan Renja dan usulan percepatan penetapan Raperda menjadi Perda sehingga perda tersebut diusulkan untuk dilakukan pembahasan lanjutan. Ada tiga Raperda yang diusulkan,” ungkap Pimpinan Rapat Banmus, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo Selasa (4/2)

Ketiga Raperda tersebut yaitu, Raperda tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesirir dan Pulau-Pulau Kecil Provinsi Kaltim, Raperda Rencana tentang Tata Ruang Kawasan Strategis Provinsi Kawasan Industri Oleochemical Maloy. Dan Raperda Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Pemukiman (RP3KP).

Selain agenda tersebut, dalam Rapat Banmus yang juga diikuti oleh Sekretaris DPRD Kaltim M Ramadhan dan sejumlah anggota Banmus. Dijadwalkan pula sejumlah rapat-rapat Alat Kelengkapan DPRD Kaltim, Rapat Komisi-Komisi dan Rapat Pimpinan. (hms5)