Detail Berita

Samsun Hadiri Musrenbang

Kamis, 06 Februari 2020 | Oleh: Humas DPRD Prov
Samsun Hadiri Musrenbang

Foto 1 : Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menyampaikan paparan terkait Musrenbang yang dilaksanakan di Kelurahan Muara Jawa Tengah, Rabu (5/2). Foto 2 : Foto bersama usai menandatangani proposal pada Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2021.

Muara Jawa – Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2021 dengan tema Pemantapan Transformasi Ekonomi dan Kesejeahteraan Masyarakat yang dilaksanakan di Kelurahan Muara Jawa Tengah, Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kertanegara, Rabu (5/2).

Camat Muara Jawa Safruddin yang sekaligus membuka Musrenbang mengatakan, bahwa perlu adanya sedikit evaluasi pada kegiatan tahun 2019 baik dalam bidang infrastruktur jalan maupun jembatan dari Kecamatan Muara Jawa ke Teluk Dalam.
“Saya sekaligus mengharapkan bahwa dari aspirasi dewan melalui pokok-pokok pikiran dewan ada perubahan terkait Musrenbang ini,” tambahnya.
Samsun mengatakan, mengenai Musrenbang, ada yang bersikap apatis karena sudah rutin dilaksanakan setiap tahun dan usulannya tetap sama tapi tidak kunjung ada realisasinya. “Saya faham akan hal itu, karena memang terbentur dengan kondisi keuangan kita yang terbatas,” katanya.
Selanjutnya politisi PDI-Perjuangan ini mengatakan alokasi ditahun 2019 untuk Kecamatan Muara Jawa ini hanya sebesar Rp 3 milyar untuk delapan kelurahan, dan ini sangat tidak memungkinkan apabila tidak ditopang APBD Provinsi dan APBN.
“Alhamdulillah pemerintah pusat sekarang sudah menetapkan bantuan dana kelurahan, kalau dulu namanya dana desa, dan tergantung kreatifitas kelurahan untuk mengajukan dan mengelola dana tersebut,” imbuhnya.
Turut hadir dan juga memberikan paparan sejumlah Anggota DPRD Kaltim asal Dapil IV, Kabupaten Kutai Kartanegara diantaranya, Akhmed Reza Fachlevi, Seno Aji, Ali Hamdi, Baharuddin Demmu, dan Sarkowi V Zahry. (hms8)