Detail Berita

Komisi I Kunjungi KPU Paser

Selasa, 11 Februari 2020 | Oleh: Humas DPRD Prov
Komisi I Kunjungi KPU Paser

Foto bersama KPU Kabupaten Paser dengan Komisi I DPRD Kaltim dengan menunjukkan maskot pilkada 2020 Kabupaten Paser.

Tanah Grogot – Komisi I DPRD Provinsi Kaltim mengunjungi Sekretariat KPU Kabupaten Paser untuk mengetahui soal tahapan seleksi dan proses pilkada pilkada juga  merupakan bentuk silaturahmi sekaligus mengevaluasi, mengecek kesiapan KPU menghadapi pilkada 2020 di Kabupaten Paser, Jum’at (7/2) lalu.

Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi I DPRD Kaltim yang dipimpin Anggota Komisi I Amiruddin dan didampingi Rima Hartati, Baharuddin Muin, Romadhony Putra Pratama diterima langsung Ketua KPU Kabupaten Paser Abdul Qoyyim dan Muhammad Makbul selaku Anggota KPU Paser.
Abdul Qoyyim mengatakan terkait tahapan untuk internal, sosialisasi tetap berjalan dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait. Selain itu KPU Paser melakukan rekrutmen tenaga ad hoc sebanyak 7000 orang untuk pilkada tahun 2020.
“Prediksi kendala biasanya mendekati hari H yang mana terkait masalah mobiltas ke desa, karena Paser memiliki 10 kecamatan dan 114 desa dan tidak semua bisa jalur darat, tapi juga jalur laut yang mana akan terkendala pada faktor cuaca atau gelombang besar,” tambahnya.
Kemudian Abdul Qoyyim menjelaskan, untuk data pemilih di Paser pada pilkada lalu ada sekitar 76,5 persen memberikan hak suaranya dan target untuk pilkada tahun ini diharapkan meningkat menjadi 80 persen. “ Target kami untuk pilkada tahun ini semoga bisa meningkat dibandingkan pada pilkada lalu, dengan lebih intensifnya memberikan sosialisasi mengenai pilkada,” ujarnya.
Amiruddin yang juga politisi Partai Golkar ini mengatakan sangat senang karena KPU Paser sudah siap dan ada target pemilih bisa menjadi 80 persen. Karena keberhasilan pemilu ada di KPU, makanya perlu didorong untuk kesiapan anggaran, bila perlu ada dana talangan dan perlu pendekatan ke Pemkab.
“KPU perlu kita bantu untuk melaksanakan kegiatan dan mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya saat Pilkada agar supaya jangan ada yang golput dan pilkada bisa sukses,”katanya.(hms8)