Detail Berita

Cegah Penyebaran Corona, Kantor DPRD Kaltim Disemprot Disinfektan

Selasa, 24 Maret 2020 | Oleh: Humas DPRD Prov
Cegah Penyebaran Corona, Kantor DPRD Kaltim Disemprot Disinfektan

Sejumlah petugas kesehatan nampak melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah ruang di DPRD Kaltim sebagai langkah mencegah penyebaran penyebaran virus corona.

SAMARINDA - Sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan Covid-19 atau virus Corona, Kantor Sekretariar DPRD Kaltim beberapa waktu lalu disemprot cairan disinfektan. Hal tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona.

Sekretaris DPRD Kaltim Muhammad Ramadhan menyampaikan, bahwa Sejak Jumat (20/3) dan Sabtu (21/3) lalu, sejumlah petugas dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) melakukan penyemprotan ke seluruh tempat pada Sekretariat DPRD Kaltim tanpa terkecuali.


Sejumlah tempat seperti ruang rapat paripurna, ruang rapat komisi, ruang fraksi, rumah dinas, hingga sejumlah tempat yang berkaitan dengan fasilitas umum dan bersentuhan dengan masyarakat umum tak luput dari penyemprotan disinfektan. “Apa yang kita lakukan ini sebagai langkah-langkah dalam menghentikan wabah Corona,” ujar Ramadan.


Selain penyemprotan, sejak beberapa hari terakhir, pihak Sekretariat DPRD Kaltim telah menempatkan hand sanitizer di sejumlah titik. “Semua langkah atisipiasi sesuai anjuran dari pihak kesehatan sudah kami lakukan,” sebutnya.


Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga, dan saling melindungi diri. Salah satunya dengan mentaati aturan dan imbauan untuk tidak beraktivitas di luar ruangan maupun berkumpul dalam jumlah banyak. “Jika hal tersebut dilakukan, maka masyarakat Kaltim secara tidak langsung meringankan tugas pemerintah,” jelasnya. (hms6)