Detail Berita

Laporkan Hasil Cawu I Dan Pansus Covid 19

Selasa, 12 Mei 2020 | Oleh: Humas DPRD Prov
Laporkan Hasil Cawu I Dan Pansus Covid 19

PimpinRapat:Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK memimpin rapat Paripurna ke–8 DPRD Kaltim secara virtual meeting.

SAMARINDA – DPRD Kaltim menggelar Rapat Paripurna ke - 8 dengan agenda Laporan Masa Persidangan I tahun 2020 serta Penutupan Masa Persidangan I dan Pembukaan Masa Persidangan II tahun 2020.

Dalam rapat yang dilaksanakan secara virtual meeting itu, Senin (11/5), dipimpin langsung Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK dikediaamannya dan didampingi secara terpisah oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, Andi Harun serta Sigit Wibowo.


Sekretaris Dewan Muhammad Ramadhan yang ditunjuk untuk membacakan Laporan Caturwulan (Cawu) I mengatakan bahwa laporan tersebut memuat dan merangkum kegiatan baik yang dilakukan oleh DPRD Kaltim maupun Sekretariat DPRD Kaltim selama empat bulan dari Januari sampai April 2020.


“Laporan cawu ini menjadi cerminan pada performa dan kinerja lembaga DPRD, sehingga kedepannya dapat digunakan sebagai evaluasi dan bahan kajian bagi perencanaan dan sinkronisasi program kerja yang akan dilaksanakan pada periode kegiatan selanjutnya” kata Ramadhan.


Disamping itu, rapat paripurna yang digelar di ruang rapat pimpinan tersebut juga menyampaian laporan hasil kerja Pansus Penanganan Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) yang dalam hal ini dibacakan oleh Nidya Listiyono.


Dikatakannya, pansus ini sudah melaksanakan rapat baik internal maupun rapat dengar pendapat dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta terakhir dengan gugus tugas covid 19 provinsi Kaltim.


“Anggota pansus ikut menginventarisasi data sesuai dapil kabupaten/kota dan datanya diserahkan kepada Dinas Sosial Kaltim serta mengevaluasi hasil pelaksanaan penanganan covid 19 didapil masing-masing,” ujar Tiyo sapaan akrabnya.


Kemudian, setelah pansus covid 19 melakukan rapat dengan OPD dan gugus tugas covid 19 dihasilkan evaluasi dibidang kesehatan, penyediaan jaring pengamanan sosial dan penanganan dampak ekonomi.
“Pansus memutuskan untuk memohon perpanjangan masa kerja pansus selama satu bulan agar dapat memberikan rekomendasi dalam penanganan covid 19,”tambahnya.


Tampak hadir dalam virtual meeting sejumlah anggota diantaranya Rusman Yaqub, Puji Setyowati, Herliana Yanti, Siti Rizky Amalia, Yenni Eviliana, Akhmed Reza Fachlevi, H. Baba, Masykur Sarmian, Amiruddin, Ali Hamdi, Sarkowi V Zahry, Muhammad Adam, Jahidin, Safuad, Ekti Imanuel, Andi Harahap, Yusuf Mustafa, Hasanuddin Mas’ud, Abdul Kadir Tappa, Ananda Emira Moeis, Seno Aji, Baharuddin Muin, Muspandi, Harun Al Rasyid, Fitri Maisyaroh, dan Rima Hartati. (hms8)