Detail Berita

Kawasan Publik Masih Ramai, Warga Dihimbau Patuhi Protokol Kesehatan

Rabu, 13 Mei 2020 | Oleh: Humas DPRD Prov
Kawasan Publik Masih Ramai, Warga Dihimbau Patuhi Protokol Kesehatan

SAMARINDA - Beberapa pekan terahir aktifitas warga disejumlah wilayah di Samarinda cukup padat, himbauan pemerintah untuk tetap berada dirumah dan tetap menjaga jarah fisik seakan tidak diindahkan.

Menanggapi hal itu Anggota DPRD Kaltim Muhammad Syahrun HS menghimbau agar seluruh masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana yang telah disampaikan pemerintah.


“Perkumpulan masa terlihat di sejumlah jalan yang terdapat pasar maupun toko dan warung, sayangnya masih ada saja yang tidak menjaga jarak fisik dan tidak menggunakan masker, ini tentu memprihatinkan,” katanya.


Dia mengatakan grafik Covid-19 khususnya di Kaltim menunjukkan masih terhadap penularan, hal ini menunjukkan masih ada warga yang kurang mengindahkan anjuran dan himbauan agar beribah, bekerja dan belajar di rumah.


Politikus Golkar itu meminta kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat agar saling gotong-royong terus menerus dalam memberikan pemahaman guna menimbulkan kesadaran bagi warganya dalam mematuhi anjuran pemerintah.


“Bagaimanapun ujung tombak dari penanganan Covid-19 adalah kepada masing-masing diri pribadi, kemudian ketua RT, para tokoh agama dan masyarakat, lurah dan camat. Sebab itu pentingnya saling menjaga dan memantau bukan mencurigai,” tegasnya.


Pemerintah pusat tambah dia telah menyampaikan bahwa tantangan besar dalam waktu dekat adalah bagaimana arus kedatangan pemudik baik antar kabupaten/kota maupun antar provinsi. Kendati mudik telah dilarang fakta menunjukkan masih ada saja yang tidak mematuhi padahal memiliki resiko besar penyebaran Covid-19.(hms4)