Detail Berita

Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan

Jum'at, 11 September 2020 | Oleh: Humas DPRD Prov
Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan

SAMARINDA. Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menghadiri undangan rapat Koordinasi Pengamanan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 pada Pilkada Serentak Tahun 2020 bersama Gubernur Kaltim, Pj Sekprov Kaltim, Danrem 091/ASN, Asisten Pemerintahan dan Kesra, dan Pimpinan OPD di lingkup Pemprov Kaltim di ruang HoB kantor Gubernur Kaltim, Rabu (9/9) lalu.

Rapat yang dilaksanakan secara video conference bersama Menteri Polhukam, Menteri Dalam Negeri, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Kepala BIN, dan Kasatgas Covid-19.

Menteri koordinator Polhukam Mahfud MD saat membuka rapat koordinasi mengatakan tugas pokok pemerintah yang pertama dan utama adalah melaksanakan protokol kesehatan untuk pelayanan kesehatan dan pengamanan kesehatan kepada seluruh rakyat.

Ditemui usai rapat, Makmur mengatakan, bagi semua penyelenggara Pilkada serentak nanti, agar seluruh pihak  tetap menjalankan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilkada. “Saya harapkan seluruh penyelenggara Pilkada di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahapan, termasuk tetap menjaga nilai-nilai demokrasi,” harap Makmur.

Kemudian, Makmur menambahkan, selain penyelenggara Pilkada maka peserta Pilkada pun harus  pula menerapkan protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas, sehingga upaya menekan dan memutus rantai penularan Covid-19 bisa dilakukan.

“Mari kita saling menjaga agar supaya tidak tertular dan menularkan, tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, sehingga Pilkada tidak menjadi sumber penularan dan penyebaran Covid-19,” ujarnya. (adv/hms8)