Detail Berita

Setiap Usulan Masyarakat Siap Diperjuangkan

Selasa, 10 November 2020 | Oleh: Humas DPRD Prov
Setiap Usulan Masyarakat Siap Diperjuangkan

Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo saat melakukan serap aspirasi dan tatap muka dengan masyarakat Kota Balikpapan belum lama ini.

SAMARINDA. Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo kembali melakukan serap aspirasi di Kota Balikpapan beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan tersebut, tokoh masyarakat, pemuda dan PKK mengharapkan perhatian pemerintah daerah dengan melalui perpanjangan tangan Anggota DPRD Kaltim yang melakukan reses.

Disampaikan Sigit, sapaan akrabnya, saat melakukan reses di Kecamatan Balikpapan Utara, tepatnya di RT 50, Kelurahan Muara Rapak, masyarakat yang hadir meminta bantuan perbaikan sejumlah drainase untuk aliran air. “Sementara untuk di RT 48, 46 dan 47, mereka minta masalah longsor mendapat perhatian,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan warga di Kecamatan Balikpapan Kota, Kelandasan Ilir, dan Kecamatan Balikpapan Selatan, serta Kecamatan Balikpapan Barat. Mayoritas masyarakat menyampaikan aspirasi terkait perbaikan drainase, perbaikan jalan, hingga perbaikan infrastruktur pendidikan seperti PAUD.

“Ada juga yang meminta bantuan pemasangan Hydrant Pump yang bekerja memompa dan menstabilkan tekanan air. Permintaan ini disampaikan masyarakat, karena terkadang air susah untuk didapatkan,” terang Sigit.

Lain halnya saat reses di Kecamatan Balikpapan Timur, Kelurahan Manggar. Politikus PAN ini mengaku prihatin dengan keluhan yang disampaikan masyarakat kepadanya. Pasalnya, kehadiran infrastruktur pendidikan di daerah tersebut belum sepenuhnya terpenuhi.

“Di sana itu belum ada bangunan SMP, SMA dan SMK, serta Rumah Sakit. Untuk itu, mereka meminta agar pemerintah memberikan perhatian serius. Selain itu, penanganan tempat pelelangan ikan (TPI) yang ada di Pasar Umum juga belum ada, sehingga mereka minta itu juga dibangunkan guna mempermudah bongkar muat ikan,” terang Sigit.

Dari hasil serap aspirasi itu, dirinya berjanji akan menyampaikan langsung kepada pemprov Kaltim dalam hal ini Gubernur Kaltim untuk segera mendapat perhatian lebih lanjut. “Segala usulan yang sudah disampaikan masyarakat saat reses akan kami perjuangkan di DPRD Kaltim. Semoga apa yang diharapkan dapat segera terealisasi,” jelasnya. (adv/hms6)